Polisi Bubarkan Resepsi Ijab Kabul Di Pangandaran Gegara Corona


Pangandaran -

Polisi dan unsur pemerintahan Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran membubarkan sebuah program resepsi pernikahan di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Rabu (25/3/2020).

Polisi terpaksa membubarkan resepsi itu alasannya yaitu melibatkan masyarakat dalam jumlah cukup banyak. Acara dimeriahkan oleh pertunjukan seni tradisional ronggeng, yang tentu saja menjadi magnet bagi warga berkumpul.

"Dasar pembubaran yang kami lakukan tentunya Maklumat Kapolri ihwal pencegahan Covid-19. Kami terpaksa melaksanakan pembubaran, alasannya yaitu yang bersangkutan tidak mengindahkan surat yang kami berikan," kata Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli.

Beruntung dikala polisi datang, siempunya hajat yakni pasangan Harun dan Sriningsih bersikap kooperatif. Mereka dengan sukarela menghentikan pesta. Bahkan, mereka pribadi membongkar tenda resepsi dengan disaksikan petugas.

Jumaeli menjelaskan sebelumnya pihak Polsek memang telah memberi izin. Namun, sesudah Maklumat Kapolri turun, pihaknya membatalkan izin yang telah diberikan.

Camat Kalipucang Nana Sukarna menyatakan apresiasi atas kesadaran masyarakat untuk menghentikan acara kenduri guna menghindari risiko penyebaran Covid-19.

"Ini demi kebaikan kita semua. Kami memaklumi bahwa yang memiliki hajat sudah melaksanakan persiapan jauh-jauh hari dengan biaya yang tidak sedikit. Namun sekali lagi ini demi kebaikan kita semua," kata Nana.

Selain di Desa Pamotan, pihak Muspika Kecamatan Kalipucang juga mendatangi warga Desa Bagolo yang sedianya hendak menggelar pesta pernikahan besok hari. Setelah diberi penjelasan, mereka hasilnya dapat memahami.

"Alhamdulillah yang di Desa Bagolo pun bersedia membatalkan resepsi. Tapi jikalau janji nikahnya tetap dilaksanakan. Tentunya dengan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Jarak penghulu, saksi dan pengantin diatur, menyediakan hand sanitizer dan lainnya," kata Nana.

Polri Akan Bubarkan Kerumunan-Resepsi Pernikahan untuk Cegah Corona:

Belum ada Komentar untuk "Polisi Bubarkan Resepsi Ijab Kabul Di Pangandaran Gegara Corona"

Posting Komentar

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU